Langsung ke konten utama

Batu Tapak Camping Ground

Hai hai.. tanggal 5-6 Maret 2016 kemaren kami sekeluarga kemping di Batu Tapak Camping Ground yang terletak di Cidahu, Kab Sukabumi Jawa Barat. Akses jalan ke tempat perkemahan ini udah bagus dan mulus, semua udah aspal dari jalan utama sampai tempat parkir Batu Tapak.

lokasi tenda
Tempat kemping sangat nyaman dan aman apalagi untuk keluarga yang punya anak usia 10 tahun ke bawah, walau banyak yang bilang "bukan kemping beneran" tapi namanya bawa anak masih kecil kemping juga harus nyari yang nyaman ya? hehehe

kondisi dalam tenda
di Batu Tapak ini tersedia berbagai macam tenda yang bisa kita sewa lengkapnya bisa diliat di  http://campground.batutapak.com/ yang paling menarik perhatian umi adalah tenda yang nyaman dan aman ampe ga ada nyamuk yang masuk, dan juga kamar mandi yang bersih dan ada aer anget nya. Kalo dua hal ini udah ok, udah bisa dipastiin deh segalanya jadi menyenangkan :D

Ada banyak yang bisa di explore di Batu Tapak Camping Ground ini, ada arena outbound yang di bandrol Rp. 100Rb per orang. Banyak juga yang bisa di dapet dengan gratis seperti jalan2 ke air terjun. Nah kami memilih aktifitas yang kedua, jadi dalam waktu 2 hari nginep di sana bisa explore ke 3 curug a.k.a air terjun.

jalan menuju curug tujuh
curug tujuh
 Hari pertama kami datang di Batu Tapak sekitar jam 12, setelah beres2 barang lanjut solat dan makan siang. Berhubung hujan, kami nunggu sekitar sejam baru bisa berangkat ke curug yang pertama namanya Curug Tujuh dengan diantar oleh guide dari Batu Tapak Camping Ground. Curug ini letaknya sebelahan dengan Javanas Spa, jadi kami masuk area Javanas Spa untuk bisa sampai ke curug Tujuh. Jalannya lumayan licin dan banyak pacet karena abis hujan jadi disarankan mending pake celana panjang dan sepatu olah raga. Curug ini enak buat di pake berenang dan maen aer.

Habis dari curug sore nya, setelah makan malem kami bakar jagong plus bikin api ungun. tempat api
pemandangan dari tempat kemping
ungun udah di sediain di depan tenda. oh iya, fyi Camping Ground disini di buat undakan2 jadi walau banyak yang kemping tiap rombongan punya halaman sendiri untuk kegiatannya. Pemandangan malem disini menakjubkan, kita bisa liat lampu dari rumah warga yang posisinya di bawah tempat kemping kita plus kalo liat ke atas kita juga di manjakan dengan taburan bintang di langit.. ajaib banget deh pemandangan nya.

jalan menuju curug seribu
 Hari kedua kami aktivitas mulai jam 8 pagi, setelah semua sarapan kami langsung menuju curug mini yang letaknya masih di Camping Ground cuman jalan menurun sekitar 15 menit udah nyampe. Namun kiddos merasa agak kurang seru maen disini karena sesuai dengan namanya curug mini, aer terjun ini kecil plus tempat berenang yang kecil juga. Jadilah kami lanjut ke Curug Seribu untuk sampai ke curug ini butuh tenaga ekstra dibanding dua curug sebelumnya. Jalannya sekitar 45 menit dan kita akan melewati jalan tanah, jalan batu juga persawahan, jadi nikmati lah pemandangan sekitar untuk menembus kelelahan, hehehe

curug seribu

Curug Seribu ini keren banget, jadi semua cape yang ada langsung hilang setelah ketemu curug ini. air terjun na tinggi banget, aer nya jernih dan dingin, di curug ini biasa digunakan climbing dan yang berhasil nyampe atas mereka turun nya meluncur dengan tali yang sudah disediakan, keren lah...
Kiddos seneng banget maen disini, ampe mereka pada lapar. Tenang aja disini banyak yang jualan makanan dengan harga yang wajar, hehhe
Kami balik ke tenda selepas dhuhur, setelah istirahat mandi, makan dan solat. kami pun pulang, di perjalanan pulang kiddos langsung terlelap dan baru bangun pas nyampe rumah. capeeeee

Waktu dua hari semalem masih kurang untuk explore Batu Tapak ini, masih ada 4 curug yang belon dijelajahi, tempat ini cocok banget buat kiddos yang seneng aer dan jelajah alam, seperti di bahas di awal "bukan kemping beneran" karena tidur di tenda yang udah di sediain kasur+bantal, kamar mandi yang enak tapi namanya jd  bawa kiddos. Mereka udah kecapean explore alam, kasian jg kan kalo tidur nya ga nyaman, hehehe. Nanti umi dan buya bener-bener ngenalin kemping pas mereka minimal usia SMP ^-^

Hal-hal yang wajib dibawa untuk kemping disini :
1. Obat2an pribadi
2. Obat nyamuk lotion (untuk diluar tenda)
3. Bola untuk maen kiddos
4. Kompor portable (utk aer panas kalo kurang, dikasih termos sih dari Batu Tapak)
5. Selimut tambahan
6. Alat mandi (cuman sabun dan sampo dari Batu Tapak)
7. Alat makan (cuman dpt gelas dari Batu Tapak)

Postingan populer dari blog ini

liburan sekeluarga ke 2 negara, bisa dengan uang 8 juta

Banyak orang bahkan keluarga ragu untuk liburan ke luar negeri, yang dipikirkan adalah biaya. Kalo mau, dengan uang 8 juta rupiah sekeluarga bisa liburan keluar negeri. Rata-rata orang Indonesia kalo memilih liburan ke luar negeri tujuan nya ga jauh dari Singapore, Malaysia atau Thailand. Berhubung kami sekeluarga bawa anak2 yang masih kecil, jadilah kami memutuskan untuk pergi ke negara tetangga. Dengan pertimbangan tempat main, makanan, cuaca dan masih ramah bujet untuk liburan sekeluarga. Sekarang kami uraikan biaya perjalanan kami (untuk berempat) Tiket Pesawat Bandung-Johor      Rp. 1.160.000 Tiket Pesawat Sngapore-Jakarta   Rp. 2.040.000 Hotel 2 Malem                              Rp. 1.200.000 Tiket Universal Studios                Rp. 2.600.000 Ongkos dan Makan, kurleb          Rp. 1.000.000 Nah itu total pengeluaran kami sekeluarga untuk liburan ke luar negeri.