Langsung ke konten utama

Pulang ke Indonesia tercinta

the last day adventure kami, cuman dijadwalkan foto2 ke merlion (belon ke singapore kalo belon foto
dpn hotel CIQ, Johor
 ama singa putih ini, hahaha) dan beli oleh oleh. Hari ini hari sabtu dan jadwal terbang kami jam 8 malem, jadi kita punya cukup banyak waktu utk jalan2. Sekitar jam 8 kami cek out dari hotel dan langsung menuju imigrasi, aga mampir sedikit dulu sih di toserba deket imigrasi karena harga disini lebih murah jd kita beli byk macem2 kacang. Setelah di pak, kita melanjut ke imigrasi dan naek bis. Untuk kali ini kami naek bis CW1 yang turun di kraji, perjalanan lebih cepet cuman setengah jam dan harga tiket lebih murah cuman 1,9 RM utk dewasa dan anak setengah nya. Di imigrasi Woodlands pun lancar ga kaya kemaren yang sempet ditahan dlu, dan kertas putih pun udah siap karena
kiddos byk bertanya
udah diisi pas di hotel. Sampai di kranji, kami langsung naek MRT dan menuju ke Mustafa centre tempat kita rencana beli oleh-oleh. Kami ngelewatin 14 stasiun MRT untuk sampai tempat itu, kiddos tiap naek MRT seneng apalagi skg ga melulu di bawah tanah jadi mereka bisa liat2 pemandangan sekitar dan jadi banyak bertanya, dari mulai bangunan, pom bensin ampe nama stasiun yang udah dilewatin apa aja.

Setelah sampai di Farrer Park (tempat MRT berenti utk sampai ke Mustafa Centre), kita aga kebingungan utk sampe di Mustafa Centre nya, setelah tanya2 akhirnya nyampe. Kiddos sebenernya udah cape, rewel dan susah diajak kerjasama (ya iyalah 3 hari travelling), tapi karena iming2 beli coklat mereka msh aga mau ngikutin, cuman di ajak foto2 susah banget udah pada cemberut aja.
deket Mustafa Centre, Kiddos udah susah di foto
Mustafa Centre itu tempat lengkap untuk beli oleh2, semua barang ada namun berhubung kiddos yang mulai rewel dan nagih2 coklat jadi umi dan buya ga puter2 dlu langsung beli coklat di lantai 2. Semua jenis coklat ada, kalo mau beli coklat kita harus teliti diliat dulu ada label halal nya apa engga. Jangan takut, udah banyak coklat dengan label halal yang beredar di mustafa centre ini. Kiddos yang udah dapet coklat pilihan nya masing2, rewel lagi jadi umi dan buya nya krg konsen beli oleh2 (pas di rmh baru nyadar ternyata kita cuman beli dikit >,< ). Keluar dari Mustafa Centre sekitar jam 11-an, pas sebelah Mustafa Centre ada tempat makan halal (mumpung nemu) lanjut kami makan dulu, pesen nasi briyani 3 porsi dan minum es milo 2+teh. Makan di Singapore juga mahal seporsi 12 Sgd setara dengan 85rb. Ternyata nasi briyani seporsinya itu banyak banget, dg ayam yg jg gede. Walhasil 3 porsi kami ga abis karena udah kekenyangan dan kiddos pun ga terlalu suka dg makanan itu, jadi sadar ternyata pilihan kami untuk nginep di johor selain murah hotelnya, makanan nya jg cocok untuk kiddos.

keujanan pas mau ke merlion
Setelah makan, kami naek MRT lagi dan turun di Raffles Place. Pas turun disitu, di petunjuk arah kami baca mosque. Nah tumben2 kan nemu mesjid di Singapore, jadi kami belok dulu untuk solat di mesjid. Mesjid yang ada berbeda dengan bayangan kami, mesjid tersebut berada di bawah gedung jadi tidak terlihat dari luar. Kami pun di anter oleh gadis ber hijab yang kami tanya mesjid disebelah mana, kalo ga dianter pasti ga akan ketemu deh. Walau di bawah tanah tapi mesjidnya besar, bersih, dingin, rapih. Enak deh, mukena nya jg bersih. Kiddos jadi bisa selonjoran dan istirahat dulu di mesjid tersebut. Setelah solat (sesuai petunjuk hasil tanya2) kami jalan menuju Merlion Park, tapi sempet berteduh dulu karena ujan cukup gede.

Kiddos udah mulai kesel
 Seteah berhasil sampai di Merlion, kami langusng foto2 walau muka kiddos udah ga ada yang bener pas di foto. Kiddos udah
Adik Milo udah protes berat, hahaha
protes keras dan mempertanyakan, knp sih harus foto2 segala... haduh nak, ini kan kenang2 yang ga akan ilang dibanding makanan ato yang laen nya foto itu tahan lama... Setelah diterangkan kiddos akhirnya mau foto walau tetep dengan muka yang cemberut...hahhaha

Setelah foto2 dan ga nemu nyari tukang es potong Singaporeyang terkenal itu, kami lanjut langsung ke Changi naek MRT. Kami nyampe Changi jam 3 sore, sebelon lanjut naek ke terminal 1 kami kembaliin STP dan ngambil uang deposit. Trus kami lanjut chek in dan adik Milo langsung tidur di
maen game di changi
gendong buya. Bandara Changi itu keren banget, kita ga bakalan mati gaya nunggu lama disana. Wi fi yang kenceng, Komputer banyak, disediain alat pijat kaki, game utk anak2, taman2 yang bisa dikunjungi. Kaka Dmitri seneng nunggu disini karena banyak yang bisa di kerjain, sementara adiknya masih terlelap tidur. Setelah ampir jam 7 malem, kami nyari dlu tempat solat dan ternyata tempat solatnya aga tersembunyi. Atas bantuan dari bapa2 berseragam kami menemukan tempat solat itu, lagi2 tempat solatnya bersih, besar, nyaman. Hebat banget deh kebersihan negara ini, beda jauh ama mushola2 umum yang ada di kita. Walau kita mayoritas warganya muslim, tapi tempat solatnya ga dijaga. Bener2 harus nyontoh Singapore yang org muslim nya ga banyak tapi tempat solatnya dijaga kebersihan dan kenyamanan nya. Suka banget ama hal yang satu ini.

Setelah solat kita sedikit centil dengan makan dlu pdahal waktu udah mepet banget dan cari tempat makan halal pun susah banget disini. Kami makan di Texas pesan 2 porsi seharga 24 Sgd setara dengan 200rb (mahal ya). Hasilnya kita ampir ketinggalan pesawat dan lari2 menuju gerbang keberangkatan yang jaraknya jauh. Alhamdulillah masih tersisa waktu 10 Menit sebelon pesawat terbang, walau aga di cemberutin ama petugas tapi kita beruntung masih bisa masuk. Sebagai penumpang terakhir yang masuk, kami langsung jadi objek penghilatan semua ketika nyari tempat duduk. Kami pulang pake Jetstar, karena penuh jadi posisi duduk yang sendiri itu buya, sedangkan kiddos ama umi. Kiddos langsung tidur, setelah sejam perjalanan Alhamdulillah kami sampai Indonesia lagi dengan selamat.

Di Bandara Soekarno Hatta, kami langsung nyari damri menuju Bogor. Dari tempat beli tiket (kami beli seharga Rp. 55rb/orang) ke tempat pemberangkatan damri itu aga jauh (entah kenapa bisa begini), jadi kami harus jalan dulu diiringi kerewelan kiddos yang udah cape juga ngantuk. Setelah naek damri, kiddos pun langsung tidur lagi tanpa di komando. Selang 2 jam kami sampai di Halte damri sebelah Botani Square, tempatnya gelap dan becek karena abis ujan (bawahnya masih tanah). Untungnya ade udah dateng ngejemput, jadi kiddos yang tetap tidur bisa langsung diangkut masuk kemobil. Kami sampai di rumah sekitar jam 2 malem.

Postingan populer dari blog ini

Batu Tapak Camping Ground

Hai hai.. tanggal 5-6 Maret 2016 kemaren kami sekeluarga kemping di Batu Tapak Camping Ground yang terletak di Cidahu, Kab Sukabumi Jawa Barat. Akses jalan ke tempat perkemahan ini udah bagus dan mulus, semua udah aspal dari jalan utama sampai tempat parkir Batu Tapak. lokasi tenda Tempat kemping sangat nyaman dan aman apalagi untuk keluarga yang punya anak usia 10 tahun ke bawah, walau banyak yang bilang "bukan kemping beneran" tapi namanya bawa anak masih kecil kemping juga harus nyari yang nyaman ya? hehehe kondisi dalam tenda di Batu Tapak ini tersedia berbagai macam tenda yang bisa kita sewa lengkapnya bisa diliat di   http://campground.batutapak.com/  yang paling menarik perhatian umi adalah tenda yang nyaman dan aman ampe ga ada nyamuk yang masuk, dan juga kamar mandi yang bersih dan ada aer anget nya. Kalo dua hal ini udah ok, udah bisa dipastiin deh segalanya jadi menyenangkan :D Ada banyak yang bisa di explore di Batu Tapak Camping Ground ini,

liburan sekeluarga ke 2 negara, bisa dengan uang 8 juta

Banyak orang bahkan keluarga ragu untuk liburan ke luar negeri, yang dipikirkan adalah biaya. Kalo mau, dengan uang 8 juta rupiah sekeluarga bisa liburan keluar negeri. Rata-rata orang Indonesia kalo memilih liburan ke luar negeri tujuan nya ga jauh dari Singapore, Malaysia atau Thailand. Berhubung kami sekeluarga bawa anak2 yang masih kecil, jadilah kami memutuskan untuk pergi ke negara tetangga. Dengan pertimbangan tempat main, makanan, cuaca dan masih ramah bujet untuk liburan sekeluarga. Sekarang kami uraikan biaya perjalanan kami (untuk berempat) Tiket Pesawat Bandung-Johor      Rp. 1.160.000 Tiket Pesawat Sngapore-Jakarta   Rp. 2.040.000 Hotel 2 Malem                              Rp. 1.200.000 Tiket Universal Studios                Rp. 2.600.000 Ongkos dan Makan, kurleb          Rp. 1.000.000 Nah itu total pengeluaran kami sekeluarga untuk liburan ke luar negeri.