Langsung ke konten utama

Persiapan perjalanan ke Johor Bahru dan Singapore

Sebenernya ini cerita telat tapi sayang kalo ga di post,hehehe

Perjalanan ini dimulai tanggal 5 Nopember 2015. Tujuan utamanya negara Singapura,setelah baca2 ternyata johor bahru dan singapura itu hanya berjarak 30 menit perjalanan pakai bis, jadi kan deket banget tuh..maka diputuskanlah kami jalan ke singapore lewat johor bahru. Kenapa milih lewat Johor bahru, alesan klasik tapi penting sih... di Johor bahru semua lebih murah daripada di Singapore, hahaha
Berhubung ini adalah perjalanan pertama kami sekeluarga ke luar negeri dan nekad ga pake travel, jadi perbekalan wajibnya adalah banyak baca tentang negara tersebut, makanan nya, nginepnya, transportnya, semua tektek bengeknya lah..

Jadi mulai lah hunting tiket pesawat di skyscanner, ternyata pas ada promo terbang dari bandung ke johor bahru cuman 290rb/org. jadi berempat cuman sejuta-an. Lumayan kan tuh...Untuk pulangnya kami sengaja hunting pulang dari singapore ke jakarta 500rb/org, dapet promo .. jadi sekali jalan kami mengunjungi 4 bandara,niatnya sih sekaligus pengenalan bandara ke anak2 yang baru kali ini naek pesawat. jadi sekali berangkat 4 bandara terlewati, hahaha

Trus mulai hunting juga untuk booking penginapan 2 malam di johor bahru, dapet yang semalemnya 600rb utk family room di CIQ Hotel Sdn Bhd, yang katanya deket banget ke gedung imigrasi yang sekaligus halte bis utk ke Singapore. Kami emang niatkan utk nginap tetap di Johor Bahru walau jalan2 nya di singapore (bener2 hemat lah...hahaha) Karena di hotel ga akan dapet sarapan, jadi kami prepare beli roti dari sini. Jaga2 disana takut susah cari sarapan. (Hemat again...hahhaha)
Setelah dapet tiket dan hotel,mulai lah nyari tiket universal studios. Pilihan maen jatuh ke Universal karena kiddos suka banget ama transformer. Tiket Universal paling gampang di dapet,karena udah byk yang jual tiket online nya. Kami dapet tiket online berempat sekitar 2,5jt udah plus voucher makan 10 sgd.

Nah pas hari H,berhubung kami brangkat dari Sukabumi menuju Bandung jarak tempuh nya 3 jam dan flight jam 11 siang jadilah sesudah subuh kami harus berangkat. Tantangan pertama di mulai,ketika kiddos harus bangun dan sudah siap berangkat maksimal jam 5 pagi. Berbagai rayuan dan tekhnik dilakukan agar kiddos mau bangun dan mandi tanpa rewel,akhirnya berhasil selesai jam stengah 5 kiddos sudah siap brangkat. walaupun di perjalanan Sukabumi-Bandung mereka pada tidur lagi...hahha
kami sampai di Bandara Husein Sastranegara

Jam 8 kami sudah sampai Bandara Husein Sastranegara,Bandung. Awalnya agak bingung dengan bandara ini,karena sedang pembangunan jadi tempatnya lebih sempit. Kiddos antusias karena ini kali pertama mereka ke bandara, mereka banyak bertanya tentang semua yang mereka liat. Setelah selesai cek in kami masuk di ruang tunggu di lantai dua. Nah tantangan kedua dimulai,kiddos harus menunggu selama 3 jam di tempat tertutup dan ternyata ruang tunggu nya tidak luas,dan hanya terdiri dari bangku2 saja. Awalnya agak bingung masa sih tidak ada komputer yang biasanya selalu tersedia untuk browsing dan lainnya, ternyata komputer itu ada di ruangan lain yang terpisahkan lorong. (mungkin karena sedang pembangunan bandara ini terkesan kurang rapih).
kiddos lagi nonton youtube
Awalnya kiddos seneng bisa liat pesawat yang take off dan landing,setelah bosen mereka mulai beralih ke komputer dan nonton youtube (andalan banget), lumayan bisa mengisi waktu dengan hal yang mereka suka. Apalagi kaka sudah bisa mengetik dan mencari tontonan apa yang pengen dia liat,kalo adiknya cenderung pasrah aja ikut ama yang kaka nya tonton,hahha

Menjelang setengah jam menuju berangkat,kiddos mulai bosen dengan aktivitas nonton nya,selain itu juga emang harus gentian juga kan ama yang lain..hehehhe. Jadilah umi nya bikin permainan bersama dengan kiddos, mulai tebak2an, tinju ayam,dll aktivitas2 yang ga perlu bikin kiddos lari2an..hahha

Sementara buya kebagean tugas untuk cari2 info tentang Johor Bahru ke penumpang lain,secara kami jalan berempat modal promo dan browsing aja..hahha. Tapi nyatanya kebanyakan penumpang dari Husein ke Senai itu adalah para pekerja,jadi mereka jarang ada yang maen dan keliling kota. Agak panik sih, asalnya berharap ada secercah gambaran tapi ternyata engga. Kata buya, "bismillah aja lah, yakin kita bisa. pas nyampe sana kita tanya2 aja"

jalan menuju pesawat
Okeh lah... the journey begin, ini kami pas menuju pesawat untuk terbang ke Bandara Senai,Johor Bahru. Cuaca nya Alhamdulillah mendukung. Di dalem pesawat kami duduk terpisah,secara kami berempat dan bangku pesawat tiga-tiga. pesawat nya ga terlalu penuh, jadi kami duduk berdua2. kiddos dibagi dua ama orangtuanya.. hehhehe

Dan kami terbang menuju Bandara Senai Johor Bahru. Cerita Johor Bahru nya di lanjut di halaman berikutnya yaaaa.......
Adik Milo duduk dengan Buya

Kaka Dmitri duduk dengan umi

Postingan populer dari blog ini

Batu Tapak Camping Ground

Hai hai.. tanggal 5-6 Maret 2016 kemaren kami sekeluarga kemping di Batu Tapak Camping Ground yang terletak di Cidahu, Kab Sukabumi Jawa Barat. Akses jalan ke tempat perkemahan ini udah bagus dan mulus, semua udah aspal dari jalan utama sampai tempat parkir Batu Tapak. lokasi tenda Tempat kemping sangat nyaman dan aman apalagi untuk keluarga yang punya anak usia 10 tahun ke bawah, walau banyak yang bilang "bukan kemping beneran" tapi namanya bawa anak masih kecil kemping juga harus nyari yang nyaman ya? hehehe kondisi dalam tenda di Batu Tapak ini tersedia berbagai macam tenda yang bisa kita sewa lengkapnya bisa diliat di   http://campground.batutapak.com/  yang paling menarik perhatian umi adalah tenda yang nyaman dan aman ampe ga ada nyamuk yang masuk, dan juga kamar mandi yang bersih dan ada aer anget nya. Kalo dua hal ini udah ok, udah bisa dipastiin deh segalanya jadi menyenangkan :D Ada banyak yang bisa di explore di Batu Tapak Camping Ground ini,

liburan sekeluarga ke 2 negara, bisa dengan uang 8 juta

Banyak orang bahkan keluarga ragu untuk liburan ke luar negeri, yang dipikirkan adalah biaya. Kalo mau, dengan uang 8 juta rupiah sekeluarga bisa liburan keluar negeri. Rata-rata orang Indonesia kalo memilih liburan ke luar negeri tujuan nya ga jauh dari Singapore, Malaysia atau Thailand. Berhubung kami sekeluarga bawa anak2 yang masih kecil, jadilah kami memutuskan untuk pergi ke negara tetangga. Dengan pertimbangan tempat main, makanan, cuaca dan masih ramah bujet untuk liburan sekeluarga. Sekarang kami uraikan biaya perjalanan kami (untuk berempat) Tiket Pesawat Bandung-Johor      Rp. 1.160.000 Tiket Pesawat Sngapore-Jakarta   Rp. 2.040.000 Hotel 2 Malem                              Rp. 1.200.000 Tiket Universal Studios                Rp. 2.600.000 Ongkos dan Makan, kurleb          Rp. 1.000.000 Nah itu total pengeluaran kami sekeluarga untuk liburan ke luar negeri.